BERIKUT ADALAH LANGKAH
LANGKAH MEMBUAT MS. INTEGRATION DARI EXCEL KE POWER POINT
LANGKAH
pertama : buak ms. Excel kemudian buat table seperti gmbar di bwah ini
Dan beri nama
di sheet baru “table lomba”
Kemudian
bikin grafik kategori dan hadiah dengan
cara me-ngeBlok kolom kategori dan hadiah lalu insert kolom dan copy di sheet 2
Langkah 2
adalah membuat presentasi di power point..
Buka ms.
Powet point kemudian buat new slide. Lalu pilih insert table untuk membuat
tulisan “,hlaman 2,dan halaman 3-4 spt gambar di bawah ini
Setelah itu
copy table yang ada di ms. Excel kedalam slide 2, dan grafik di slide yg ke 3..
Setelah
pengkopyan selesei selanjutnya kita menuju ke langkah yang ketiga yaitu
mengaitkan antara data yang ada di ms. Excel ke ms. Pwer point
Langkah
ketiga
Klik”
halaman” yang ada di kolom kemudian tekan CTRL+k.setelah itu akan muncul gambar
dibawah ini??
Pilih” place
in this document” lalu pilih slide 2 kemudian tekan ok..selanjutnya lakukan
langkah langkah yang sama pada kolom hlaman 3 dan 4.
Dari langkah langkah
tersebut apabila salah satu di edit maka akan otomatis
mengubah Grafik yang lainnya....selamat
mencobaaaaaaaaa :)
Berikut adalah adalah
tutorial untuk membuat Tabel ms. access. Kedalam ms. word
sehingga saling berkaitan (Link). Apabila salah satu di edit maka akan otomatis
mengubah Grafik yang lainnya.
Lankah pertama adalah kita buka ms. Access
dengan nama DATA_Nama Anda dan buatlah table ALAMAT
Isikan
datanya sebanyak 5 record
Setelah
membuat table klik external data lalu pilih excel seperti gambar dibawah
Setelah
muncul gmabar seperti dibawah kemudian cari data ms, excel melalui brows
Kemudian
memilih file yg kita cari lalu “klik ling to the data sourc” lalu OK
Setelah dioke
maka akan muncul gambar spt dibawah
Setelah
muncul gambar seperti yang diatas pilihlah show named ranger lalu next lalu
akan tampil gambar selanjutnya
Ceklis firs
row kemudian next
Finiiiiiiiisssssssssssssssssshhhhhhhhhhh
setelah
ituuu????
Masukan table
alamat kedalam sheet 3 yang ada di ms.excel lalu klik data kemudian pilih “from
access””
….selanjutnya
temen temen bisa mencobaaaaa :) insyaallah bermanfaat
11.
Membuat Surat Undangan dengan Ms Word
disimpan dengan nama “Master”
- Buka Microsoft Word Anda >> kemudian atur untuk font, ukuran font, dan pargraph sesuai keinginan
- Kemudian ketikkan Surat Undangannya seperti
berikut :
- Save dengan nama Master
1. Membuat hasil surat undangan dengan Mail Marge dan simpan dengan nama Anda- Masuk ke data surat Anda, Pilih Menu Mailings >> start Mail Merge >> Step By Step mail merge Wizard…
- Klik Letter,>> lik Next: Starting Document, akan tampil :
- Pilih Use the curent document >> next: select Recipient, akan tampil :
- Pilih type a new address list >> klik create, akan muncul :
- Klik Customize Column, hapus semua field names :
- Jika semua telah dihapus klik add untuk memasukkan Field Names >> OK :
- Kemudian isikan data sesuai ketentuan yang sudah disiapkan sebelumnya, lalu klik Ok
- Kemudian klik Write your Letter, akan Tampil :
- Pilih More Items untuk memasukan satu persatu data yang telah di masukan pada Insert fields sebelumnya
- Klik Next: Preview Your Letters
- dan hasil dari mail marge pun selesai..selamat mencobaaaa
0 komentar:
Posting Komentar